Monday 13 March 2017

Contoh Daftar Isi Blog Yang Ringan

Contoh Daftar Isi Blog Yang Ringan

Sudahkah anda mempunyai daftar isi blog? apakah fungsi dan kegunaan daftar isi blog? Di kesempatan kali ini saya sedikit menjelaskan lebih dari sekedar manfaat dan yang lebih penting daftar isi blog ini mempunyai tampilan yang praktis dan mudah untuk di akses.

Daftar isi blog yang ringan dan sederhana sangat lah bagus utnuk anda yang lebih memilih tampilan template yang simpel dan ringkas, karena daftar isi ini tidak membebani loading blog dan lebih SEO friendly di mata search engine.

Daftar isi blog ini juga otomatis berdasarkan label dalam setiap postingan, daftar isi dalam blog sering juga di sebut sitemap blog.

Baca juga : Cara Mempercepat Loading Blog Dengan Setting Expires Headers

Fungsi Utama Daftar Isi Blog

Pentingkah daftar isi pada suatu blog? daftar isi bukan hanya terdapat pada sebuah buku atau majalah saja, tapi juga bisa di terapkan pada suatu blog. Fungsi dan manfaat daftar isi sangatlah berguna bagi pengunjung, untuk dapat mengakses halaman yang lain pada blog anda tanpa harus bingung mencari artikel pada setiap halaman

Sselain itu juga dapat mengetahui isi posting blog secara menyeluruh, bayangkan jika pengunjung tidak mengetahui daftar isi blog anda, kemungkinan besar justru malah meninggalkan blog anda.

Di samping tidak menemukan artikel yang di cari, pengunjung tidak mau repot atau di buat pusing hanya untuk mencari artikel yang dia inginkan. Selain itu juga berguna untuk alat navigasi blog, sehingga tatanan dan susunan dalam posting bisa mudah di cari dan di temukan.

Satu hal yang lebih penting, daftar isi blog berfungsi sebagai internal link, dan gambaran situs yang baik bagi blog anda.

Sekian Dari Saya :)
Wasalammualaikum Wr.Wb.


3 comments: